KPU Purworejo Partisipasi Pemilih Melalui Senam

By Admin


nusakini.com-Purworejo-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo terus menerus melakukan sosialisas Pemilihan Umum (Pemilu) demi meraih suksesnya Pemilu, untuk mendongkrak partisipasi Pemilih. Salah satu diantaranya sosialisasi berupa kegiatan lomba Senam Gembira Pemilu (SGP) yang digelar meriah di Romansa Kuliner Purworejo. 

Lomba dibuka Ketua KPU Drs Dulrohim, juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPd, Ny Maini Widarto. Tampak pula beberapa Camat dan Ketua TP PKK kecamatan yakni Camat Purworejo Sudaryono SSos, Camat Bagelen Bambang Setyo Budoto SSos, Camat Butuh Wasit Diyono SSos, Camat Grabag Ahmad Zainudin SSos, Camat Loano Laksana Sakti AP, dan Camat Kutoarjo Sumarjono SSos serta Camat Kaligesing Bagas Adi Karyanto SSos MM. 

Senam yang menjangkau peserta dari tingkat kecamatan menambah gempita lomba. Bahkan hujan yang terus mengguyur tidak menyurutkan semangat para peserta senam dalam berlaga. Seperti dikatakan Dulrohim, kegiatan lomba senam gembira Pemilu ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Pemilu yang sudah dilaksanakan dan sedang dilaksanakan. 

“Kalau yang sudah dilakasanakan dengan sasaran pemilih pemula, disabilitas, organisasi masyarakat, dan juga lainnya, untuk kali ini kami utamakan sasarannya kaum Ibu-Ibu TP PKK. Dengan harapan Ibu-Ibu TP PKK ini juga akan menyampaikan sosialisasi sampai ke tingkat bawah yakni ditingkat paling kecil seperti dasa wisma hingga keluarga,” jelas Dulrohim. 

Menurutnya, tujuan lomba senam gembira Pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan secara langsung yang akan digelar pada 27 April 2019 mendatang. Diharapkan melakui berbagai bentuk sosialisasi yang di gelar KPU, masyarakat pemilih akan semakin jelas dan paham yang nantinya dapat dengan pasti untuk ikut menentukan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Purworejo. 

Sementara itu ketua penyelenggara Akmaliyah SPdI mengatakan, senam gembira Pemilu diikuti 16 peserta lomba dari TP PKK kecamatan dan 1 peserta dari pengurus TP PKK kabupaten Purworejo sebagai partisipasi dalam memeriahkan senam Pemilu. Masing-masing peserta senam dinilai kekompakan, waktu, kostum, dan power, juga termasuk kreasinya.

Para pemenang lomba senam langsung diumumkan oleh Widya Astuti SS Mpar yakni juara 1 TP PKK Kecamatan Kutoarjo, disusul juara 2 PKK Kecamatan Purworejo, juara 3 Kecamatan Butuh. Sedangkan juara harapan 1 diraih TP PKK Kecamatan Loano, harapan 2 PKK Bayan, dan juara harapan 3 diraih TP PKK Kecamatan Banyuurip.